Film The Beauty Inside, ketika cinta mengalahkan rupa.

Bagaimana rasanya bila punya pasangan setiap hari berganti wajah? Ketika bangun tidur atau bertemu, selalu ada surprise, cemas, takut, khawatir dan sebagainya dengan pasangan kita. Wajahnya akan berubah seperti apakah dia? Apakah akan jadi tampan, cantik, cacat, buruk rupa, nenek-nenek, atau anak kecil? Kalau tampan sih gak apa-apa ya… hahahaha :p

Nah, inilah yang dirasakan Yi Soo (Han Hyo Joo) ketika ia menjalin hubungan dengan Woo Jin seorang desain furniture. Woo Jin diperankan oleh banyak aktor dan artis sesuai perannya di film The Beuty Inside (2015). Bayangkan untuk memerankan tokoh Woo Jin ini ada 21 aktor dan aktris kawakan yang ikut perperan di dalamnya. Diantaranya Lee Beom So (drama Prime minister and I), Park Seo Joon (She was pretty), Lee Jin Wook (The time we were not in love), Seo Kang Joon (cheese in the trap), Lee Dong Wook (hotel king), Yoo Yeon Seok (replay 1994) hingga Park Shin Hye (doctors).

ab

Kisah dalam film ini menurut saya sangat unik. Wajah Woo jin selalu berbeda setiap ia bangun tidur. Wajah yang berbeda-beda ini membuatnya kesulitan untuk bersosialiasi di masyarakat, termasuk memiliki kekasih.

Woo Jin akhirnya memutuskan untuk membuka usaha sendiri bersama sahabatnya, karena ia tidak bisa masuk ke kantor dengan wajah berbeda. Sampai akhirnya, Woo Jin jatuh cinta dengan Yi Soo, wanita yang berprofesi sebagai marketing furniture di sebuah toko. Setiap hari dengan wajah berbeda Woo Jin datang ke toko itu hanya untuk melihat Yi Soo yang ia sukai. Sampai suatu hari ia mantab untuk mendekati Yi Soo, bila wajahnya berubah jadi tampan.

Benar saja, pada suatu pagi setelah bangun tidur ia mendapati wajahnya yang tampan di kaca. Saat itu  Park Seo Joon lah yang memerankan Woo jin :p.. hahahaha.. wanita mana yang nolak sama Seo Joon. xixixixi. Ia langsung ke toko dan mengajak Yi Soo untuk makan malam. Awalnya ditolak, namun akhirnya Yi Soo tak kuasa menolak ajakan Woo Jin.

bc

Keesokan harinya mereka kencan lagi dan janjian makan malam di tempat kerja Woo Jin. Begitu pula keesokan harinya. Karena Woo Jin gak mau wajahnya berubah, ia tidak tidur selama 3 hari. Namun hari terakhir kantuknya tak bisa ditahan. Woo Jin tertidur di stasiun metro… dan jreng-jreng.. wajah tampannya hilang.

Setelah itu, hubungan antara Woo Jin dan Yi Soo pun berhenti. Yi Soo bingung karena Woo Jin tak menghubunginya, padahal mereka ada janji kencan, begitu pula Woo Jin dia kecewa karena tak bisa lagi kencan dengan Yi Soo.

Sampai akhirnya Woo Jin yang berubah dengan wajah lain menjelaskan tentang keberadaan dirinya kepada Yi Soo. Meski awalnya gak bisa menerima karena gak masuk akal, akhirnya Yi Soo membuktikan sendiri dengan datang dan tidur di rumah Woo Jin.

Hubungan ini berlanjut, sampai suatu hari Yi Soo diminta untuk datang ke pesta bersama kekasihnya. Namun sayang, dihari itu, Woo Jin berubah jadi nenek-nenek. Ia berusaha untuk tidur agar bisa berubah jadi laki-laki tampan untuk menemani Yi Soo. Dan…. setelah Woo Jin bangun tidur dia beubah jadi Lee Jin Wook. Aaaaah… sukaaak…… paling suka sama Woo Jin ketika diperankan Lee Jin Wook. Hubungan mereka ini lagi mesra-mesranya :):)

bb

Setelah mantab dengan keputusannya Woo Jin melamar Yi Soo. Namun Yi Soo bingung dan tak bisa menikahi Woo Jin, karena ia tak pernah mengenalkan Woo Jin kepada keluarganya. Lamaran Woo Jin membuat Yi Soo tertekan hingga ia pingsan dan dibawa ke rumah sakit.

Woo Jin akhirnya tau bahwa Yi Soo depresi. Sampai akhirnya, ketika Woo Jin yang diperankan Lee Dong Wook, memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Yi Soo. Woo Jin sadar bahwa ia tak bisa membebani Yi Soo. Untuk menghindari bertemu Yi Soo, Woo Jin pindah keluar negeri, ke Ceko. Di sana Woo Jin memiliki profesi sama, pembuat furniture.

Setahun berlalu, Yi Soo akhirnya sadar dan mengikuti kata hatinya. Setelah mendapat alamat tempat tinggal Woo Jin di Ceko, ia akhirnya menemui Woo Jin. Ketika Woo Jin bertemu Yi Soo, Woo Jin gak mau mengakui jati dirinya. Namun Yi Soo bisa mengenali pria di depannya adalah pria yang ia cintai..

Kutipan kalimat Yi Seo yang sangat menyenuh buat aWoo jin “Tidak masalah bagiku jika penampilanmu berubah.Sekalipun berubah setiap hari aku tak apa apa… aku akan tetap mencintaimu. Orang yang ku cintai adalah Kim Woo Jin yang ada dalam tubuh ini. Bukan penampilannya”

Akhirnya sekarang Yi Soo deh yang ngelamar Woo Jin. Aaah….So sweet deh, apalagi yang meranin Woo Jin di Ceko adalah Yoo Yeon Seok. hehehehehe πŸ˜‰ πŸ˜‰

bbbb.gif

Nah, ada bagian-bagian lucu dari film ini. Misalnya saja ketika Woo Jin berubah jadi wanita yang diperankan Park Syin Hye. Woo Jin dan sahabatnya sedang minum di bar. Sahabatnya bilang dia naksir Woo Jin karena jadi wanita cantik. Moga-moga Woo Jin terus berubah jadi wanita cantik. hahahaha… langsung di tampar sama Park Shin Hye.. Xixixixi

Oh ya, ternyata Woo Jin bisa berubah karena faktor gen dari ayahnya. Ayahnya juga memiliki seribu wajah, sehingga ia tak kuat dan meninggalkan ibunya. duuh.. sedih yaa.. Nah, kalau dah cinta, rupa memang jadi nomer sekian kan… kan…

Aktinya Han Hye Joo patut diacungin jempol. Chemistry nya bisa nyambung dengan semua pemain. Padahal peran utama prianya ganti-ganti.

Kalau belum nonton, coba deh nonton ini, gak akan nyesel deh πŸ™‚

Kang Mo Yeon

 

 

 

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s