5 Drama Korea Bertema Televisi

Usai pulang dari nonton Train to Busan, akhirnya mimin jang mi ssi kepikiran untuk ngisi postingan di blog untuk keduanya. Semula pengen membahas ost, tetapi kayaknya seru juga kalau mengupas 5 drama Korea bertema televisi. Berbeda dengan drama Indonesia yang super monoton dengan tema gitu-gitu aja, Korea termasuk penghasil drama dengan tema kreatif seperti drama dengan tema kehidupan di belakang layar televisi. Dari hasil mengenang masa lalu, seingat mimin ada 5 drama Korea bertema televisi yang mimin pernah nonton dari zaman SMA dulu sampai sekarang. Beberapa di antaranya meninggalkan kesan mendalam begitu mengoda dan selanjutnya terserah Anda serta  membuat mimin ampe skarang masih ingat ceritanya. Apa saja 5 drama Korea bertema televisi dengan cerita super seru dan beda? Ini dia…

  1. All about Eve

all-about-eve

Dari posternya, kebayang betapa jadulnya drama ini ‘kan. Well, inilah salah satu drama Korea bertema televisi yang walopun jadul tetapi ceritanya super seru dari awal ampe akhir. Drama yang dirilis MBC tahun 2010 ini bercerita tentang kehidupan di dunia televisi berita yang diwarnai persaingan untuk mendapatkan jabatan presenter berita prime time sampai rebutan jabatan direktur.

Ceritanya diawali dari cewek imut bernama Sun-Mi (Chae-Rim) yang hidupnya berubah drastis setelah sang ayah membantu membesarkan putri temannya bernama Young-Mi (Kim So Yeon) yang juga seumuran dengan Sun-Mi. Young-Mi ternyata cemburu berat dengan kebahagiaan sempurna Sun-Mi dengan seorang ayah penyayang serta kehidupan berada, sedangkan Young-Mi sendiri tidak pernah merasakan cinta kasih dari orang tuanya dan lahir dari keluarga miskin. Lambat laut, Young-Mi pun semakin tambah kejam plus syirik dan berupaya merebut apa pun milik Sun-Mi termasuk teman dekat Sun-Mi, Woo-Jin, yang diam-diam disukai Sun-Mi sejak kecil. Namun, dasarnya orang baik, Sun-Mi akhirnya malah mendapatkan kekasih jackpot yang super baik dan ganteng, Hyung-Chul (Jang Don Gun). Gimana kagak tambah jackpot, kalau Hyun-Chul ternyata adalah direktur di tv berita tempat kerja Sun-Mi. Drama ini bikin mimin super gemes dan pengen jambak rambut Young-Mi yang sukses banget berakting jahat dan munafik. Namun ternyata di kehidupan nyata pameran Young-Mi alias Kim So Yeon aslinya orang imut dan polos abis meski doi sekarang udah usia 36 tahun.

2. The Producers

The_Producers-p1

Bagi penggemar drama atau variety show Korea, tentu sudah kagak asing dengan stasiun tv KBS kebanggaan Korea ini. Di sini Mimin biasa nonton macam variety show dan drama favorit mulai dari the Return of Superman, 2 Days 1 Night, Happy Together, dan juga Descendants of the Sun. Nah, bagi yang penasaran gimana sih proses pembuatan variety show Korea seperti music bank dan 2 Days 1 Night, bisa mengintip drama Korea yang satu ini, the Producers dengan 12 episode saja. Drama ini sendiri dibintangi oleh nama besar dalam perfilman Korea mulai dari Chae Tae Hyun, Gong Hyo Jin, dan Kim Soo Hyun dengan kualitas akting yang kagak diragukan lagi. Mimin sendiri aslinya belum nonton nih drama ampe full selesai, tapi secara ini drama bertema televisi, mimin pun berencana bakal nyelesaian nih drama dalam waktu dekat. Oh iya, drama ini juga bertaburan cameo dan juga iklan hampir di setiap episodenya.

3. On Air

on air

Meski termasuk jadul, drama On Air (tahun 2008) termasuk salah satu drama bertema televisi yang buat menurut mimin berkesan. Berkesan karena dibintangi Ahjussi Lee Beom Soo sekaligus karena mengupas kehidupan empat toko sentral dalam industri televisi. Ada si manajer, Jang Ki Joon (Lee Beom Soo) yang jatuh bangkrut karena kalah saing ama agensi lain, Oh Seung Ah (Kim Ha Neul) artis terkenal yang bergabung dengan agensi Jang Ki Joon, Lee Kyung Min (Park Yong Ha) seorang PD-nim drama yang dapat kesempatan menjadi sutradara, dan Seo Young-eun (Song Yun Ah) seorang penulis naskah yang menjadi incaran banyak produser. So sudah pasti drama ini menampilkan gambaran proses syuting sebuah proyek televisi di tengah mepetnya jadwal dan cara agensi mengatasi masalah kalau artis agensinya kesangkut rumor. Kebayang berat dan stresnya kan. Makanya mimin jadi mikir-mikir kalau mau jadi artis (Hehe edisi pede berat).

4. Second to Last Love

second

Second to Last Love merupakan drama Korea terbaru yang mimin tonton dalam sebulan belakangan. Berkat hasutan dari ketua geng korea kantor, mimin pun langsung mencoba nonton episode 1 dan sukses jatuh cinta sejak pandangan pertama, kedua, ketiga, dan seterusnya. Plotnya sendiri aslinya sederhana, intinya adalah kagak ada kata terlambat untuk jatuh cinta sekali pun orang itu udah kepala 4. Cerita dibuka dengan seorang produser eksekutif cewek televisi entertainment bernama Kang Min Joo yang belum juga menikah karena terlalu sibuk kerja, sedangkan si cowok, alah kok cowok, maksudnya Ahjussi umur 46 tahun bernama Go Sang Sik yang kerja sebagai pns di Balai Kota sebagai kepala bidang pariwisata. Yang seru dari drama ini adalah cara Kang Min Joo dalam menyelesaikan masalah yang dibikin oleh orang-orang di sekitarnya, mulai dari minta izin untuk meminjam lokasi syuting, ngomelin penulis naskah baru yang sok cantik dan belagu, ngancam aktor yang ternyata kencan dengan salah seorang staf, dll. Meski galak dan terkesan judes, Kang Min Joo termasuk prodeks yang disegani di kantornya bahkan bosnya sendiri takut ama Kang Min Joo karena kemampuannya yang serba bisa.

5. Jealousy Incarnate

Jealousy-Incarnate-korean-drama

Pas postingan ini ditulis, drama Jealousy Incarnate aslinya baru berjalan di Korea sekitar empat episode. Drama ini dibintangi oleh Gong Hyo-Jin dan Jo Jung Seok yang biasa anak geng Korea panggil sebagai Chef berkat perannya sebagai Chef (dengan nada manja) di Oh My Ghost.

Drama ini sendiri mengambil tema persaingan sengit antara sesama pembaca berita di stasiun tv berita. Pyo Na Ri adalah seorang pembaca berita ramalan cuaca yang juga merangkap menjadi seksi sibuk. Dia pun kebagian mengurusi seorang pembaca berita terkenal Lee Hwa Shin saat bertugas di Thailand. Episode pertama pun dibuka dengan adegan kocak saat Pyo Na Ri (entah siapanya Po Ca Ri) meraba-raba dada Lee Hwa Shin karena mengira pria itu menderita kanker payudara sepertinya ibunya. Kocak juga si penulisnya. Berhubung mimin baru nonton sampai kedua, mimin hanya bisa berdoa drama ini tambah lama tambah seru apalagi second leadnya juga ehem. uhuk. batuk. ganteng juga.

Sekian dari Mimin yang menggarap postingannya ini pada pukul satu pagi ditemani ost Korea terbaru. Salam peace and gaul.

*Mimin Jang-Mi ssi.

 

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s