video Akting Gong Yoo di Train To Busan Bikin Kesemsem 

Daebak untuk film Train to Busan !!! Jujur saja, ini pertama kalinya saya menonton film korea di bioskop dan langsung bertemakan zombie.

Film yang sukses menyita perhatian di ajang Cannes Film Festival ini juga sukses membuat saya terkagum-kagum. Ya, saya yang terbiasa menonton drama atau film korea bertema romance cukup terkejut dengan keberanian sang pembuat film memunculkan tema zombie. Secara ya, zombie identik banget dengan buatan hollywood. Coba deh, mana kebayang ada zombie gentayangan (hantu kali gentayangan 😅😅) di korea, itu sama aja dengan Amerika bikin pocong di sana hahaha. #eh

Rilis pada 20 Juli Train to Busan menjadi film Korea pertama yang berhasil menggaet 10 juta penonton di Korea. Tentu saja, prestasi ini menjadikannya sebagai rekor film box office di tahun ini. Daebak!!!

Film Train To Busan menceritakan tentang Seok Woo seorang Manajer Pembiayaan Keuangan yang gila kerja (Gong Yoo), Soo An  anak perempuannya dan para penumpang lainnya yang terjebak dalam kereta berkecepatan tinggi dengan para zombie saat mereka sedang menempuh perjalanan ke Busan. 

Baiklah, disini saya mau bahas tentang Gong Yoo sang tokoh utama yang sumpah ya nyebelinnya dapeeet banget di film ini. Jadi, Seok Woo itu sudah berpisah dengan Istrinya. Kalau kata Soo An, Appanya itu sangat sibuk kerja, egois dan tidak peduli akan orang lain yang ada di sekitarnya. Yang Seok Woo pikirkan hanya dirinya dan kerja…kerja…kerja…(lho kok kayak Presiden Joko Widodo 😀😀😀 #abaikan). Di kereta juga sama, Seok Woo hanya memikirkan dirinya dan Soo An. Namun berbeda dengan Appanya, Soo An justru sangat penyayang dan peduli orang lain. Dan itu ternyata membuat Seok Woo juga berubah. Ia mau menolong sesama penumpang kereta yang kesusahan karena dikejar zombie 😭😭😭 Ada salah satu scene yang membuat saya menangis lho…scene apa? Hmm…nonton aja sendiri deh…

Kesemsem dengan akting Gong Yoo membuat saya pun mencari tahu tentang aktor kelahiran 10 Juli 1979 yang saat ini termasuk Hallyu Star di negara gingseng itu. 

Memulai debut pada tahun 2001 di drama school 4, aktingnya memikat hati pemirsa saat ia memainkan peran utama dalam drama Coffee Prince yang sangat populer pada tahun 2007. 

Berikut judul drama dan film Gong Yo yang saya kutip dari AsianWiki.com

Serial Drama: 

Goblin | Dokkaebi (tvN / 2016) – Kim Shin (Dokkaebi)

Dating Agency: Cyrano | Yeonaejojakdan: Shirano (tvN / 2013) – Pria yangBong Soo-A cintai secara diam-diam (ep.9)

Big (KBS 2/2012) – Yoon-Jae’s body+Gyung-Joon’s spirit / Seo Yoon-Jae

Coffee Prince | Kapi Peurinseu 1hojeom (MBC / 2007) – Choi Han-Gyul

One Fine Day | Eoneu Meotjinnal (MBC / 2006) – Seo Keon

Biscuit Teacher and Star Candy | Keonbbang seonsaengkwa byeolsatang (SBS / 2005) – Park Tae-In

Screen | 스크린 (SBS / 2003)

Hard Love | Keojimeobneun Sarang (KBS / 2002)

School 4 | Hakgyo 4 (KBS) – bintang tamu

Film 

The Age of Shadows | Miljung (2016) – Kim Woo-Jin

Train To Busan | Busanhaeng (2016) – Seok-Woo

A Man and A Woman | Namgwa Yeo (2016) – Ki-Hong

The Suspect | Yonguija (2013) – Ji Dong-Cheol (Mata-Mata Korea Utara)

Silenced | Dokani (2011) – Kang In-Ho

Finding Mr. Destiny | Kim Jong-Ok Chatgi (2010) – Han Ki-Hoon

She’s on Duty | Jambokgeunmu (2005) – Kang No-Young

S Diary | Eseu Daieori (2004) – Yu-In

Mr. Gam’s Victory | Superstar Gam Sa-Yong (2004) – Park Cheol-Su

Spygirl | Geunyeoreul moreumyeon gancheob (2004) – Choi Ko-Bong

My Tutor Friend | Donggabnaegi Gwawoehagi (2003) – Jong-Soo

Aaaah jadi nggak sabar liat akting Oppa Gong Yoo berikutnya deh. Psst.. Oppa akan segera muncul di  tvN lho dengan drama  terbarunya yang berjudul Goblin. Bercerita tentang apa? Pantengin terus ya blog ini 😀😀😀

Salam

Kim May Ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s