Uncontrollably Fond, drama penuh air mata yang endingnya ..??? (part 2)

Saya agak bingung awal episode, karena Eul terlihat lebih muda dan pakai seragam sekolah. Ternyata ini flashback ke tahun 2006. Episode ini menceritakan kenapa Ibu JunYoung single mother, siapa bapaknya JunYoung, serta bagaimana perkenalan JunYoung sama Eul gara-gara Go Na Ri dan kejadian tabrak lari sampe bapaknya Eul meninggal.

Menurut saya inti dari drama ini berawal dari episode 2 ini. Karena semua kejadian di episode 2 ini saling berkaitan satu sama lain di episode berikutnya.

Waktu bapaknya Eul meninggal, Eul melarikan diri karena banyak penangih utang yang ngejar-ngejar Eul. Sampai-sampai Eul gak berani muncul di pemakaman. Selama Eul menghilang JunYoung berusaha menghubungi Eul terus-menerus, padahal nomer HP-nya Eul sudah ganti. Sampai akhirnya Eul sendiri yang menghubungi JunYoung karena mau mengucapkan terima kasih,  karena JunYoung lah yang megang foto bapaknya Eul waktu upacara pemakaman. Scene ini langsung nyambung ama scene terakhir di episode 1 waktu JunYoung nanya ama Eul “kamu ngga kenal saya?”

Ternyata JunYoung bertanya sambil marah itu karena Eul seolah-olah ngga kenal ama JunYoung dan ngga inget sama masa lalu mereka. Karena ketika Eul ketemu JunYoung yang diomongin itu malah soal proyek film dokumenter saja.

fullsizerender-1

Di iringi hujan salju ( kayak dipinggir jalan tol gitu ) scene ini sangat emosional menurut saya. Apalagi diiringi soundtrack Kim Na Young. Sunbae saya aja baperrrrr sampe-sampe memasukan lagu Kim Na Young ini dalam list 10 OST Terbaper 2016, hahahahahahaa

Berbeda dari episode 1 yang simple, episode 2 menurut saya lebih rumit. Kalau gak bener-bener nyimak pasti akan bingung. Dari kepingan cerita di episode 2 ini kita akan digiring untuk merangkai kepingan-kepingan lainnya untuk episode berikutnya.

Konsistensi Kim Woo Bin mempertahankan karakter “jerk” nya keren. Bahkan udah 10 tahun berlalu pun Eul hanya mengenal dia sebagai seorang “jerk” hahahaaa..ngga pa pa yang penting ganteng, yang kayak bgini justru bikin cewek-cewek penasaran, ya khan ;p

Setelah agak berbelit-belit di episode 2, di episode 3 kita dibawa kembali ke masa sekarang. Muncul lagi tokoh dipanggil Ahjussi yang sempat ada di episode 1 dan ada Noh Jik, adik laki-laki nya Eul yang sudah tumbuh jadi remaja.

Tapi dipertengahan episode ini kita kembali dibawa untuk flashback ke tahun 2011. Dalam flashback ini menceritakan pertemuan kembali JunYoung dan Eul, setelah 4 tahun sejak Eul melarikan diri dari para penagih hutang bapaknya yang sudah meninggal.

FullSizeRender (2).jpg

Bolak-balik flashback ini bikin agak sedikit bingung. Apalagi kalau tidak mengikuti drama ini dari awal. Ketika flashback ini, terjadi sebuah kecelakaan yang membuat JunYoung menjauh dari Eul. JunYoung pun terpaksa mengubur mimpinya menjadi seorang jaksa sesuai harapan ibunya. Sampai akhirnya mereka bertemu kembali untuk kerja bareng bikin film dokumentasi soal JunYoung.

Episode-episode selanjutnya kita akan disuguhkan drama tarik-ulur..love and hate Junyoung dan Eul yang bikin geregetan dan sedikit sebel. Kadang kasian ama JunYoung yang bilang “saranghae” ama Eul sampe tiga kali tapi gak di respon ama Eul.

fullsizerender-3

Atau di lain episode kasian sama Eul karna dicuekin sama JunYoung, walaupun udah bilang “bogosipho”.. sangat kangeeeennnn..bangeeetttt.. Tapi malah ditinggal pergi sama JunYoung..huhuhuhuhu..

fullsizerender-4

JunYoung melakukan itu bukan tanpa alasan. Karena waktunya semakin sedikit JunYoung sampai melakukan tak-tik ( diluar dugaan kita sebagai penonton ), agar penabrak bapak nya Eul terungkap sebelum dia mati.Terkadang aksi JunYoung itu bikin mata kita terbelalak ‘koq gitu sik?? saya sebagai penonton setia Uncontrollably Fond bener-bener heran dan sebeeell dengan aksi JunYoung itu. Bener-bener di luar dugaan, gak seperti kesan pertama seperti saya bilang, ketebak!!!

fullsizerender-5

Eul bener-bener kasian, dia gak tau apa maksud dan tujuan JunYoung, tapi dia bertahan disamping JunYoung. Apalagi setelah dia menemukan potongan-potongan video JunYoung yang suka ngomong sendiri ke kamera-kamera CCTV atau kamera pribadi yg ada dirumahnya. JunYoung bilang kalau dia sakit parah dan ngga punya waktu banyak..poor Eul. Belum lagi ancaman-ancaman yang harus diterima Eul karena masih berusaha mengungkap kasus kecelakaan tabrak lari bapaknya.

Akhirnya JunYoung pun berhasil mengungkap semua kejahatan orang-orang terhadap Eul. Termasuk kejahatannya sendiri. Sayang waktu JunYoung tinggal sedikit. Dia hanya bisa menikmati saat bahagia ama Eul dengan ingatan yang sudah acak akibat penyakitnya.

fullsizerender-6

Bolak-balik berakting dengan karakter berbeda karena memory yang sudah acak, menurut saya butuh kemampuan luar biasa. Sehingga bisa membedakan karakter mana  yang sedang diperankan KimWooBin. Apakah ketika ia masih SMA, kuliah atau karakter yang sekarang dengan penyakit kanker ganasnya di batang otak. menurut saya Woo Bin berhasil memerankan semuanya dengan sangat apik.

Saat-saat terakhirnya dimanfaatkan JunYoung buat “pamitan” ama orang2 sekitarnya. Saya paling suka ketika scene merayakan ulang tahun pamannya. Dia sempat titip pesan untuk menjaga ibunya. Saya bener-bener gak kuat nahan sedihnya sampe harus stop dulu nontonnya. Takut mata bengkak banget karena nangis..huhuhuhu

Dan yang paling sedih itu pas pamitan sama ibunya, hadeeuuhhh scene ini bikin berderai-derai airmata. KimWooBin berhasil membuat saya dan semua penonton setia Uncontrollably Fond saya rasa ikut merasakan sedihnya moment say goodbye ini.Lagi-lagi harus diakui acting KimWooBin jempolan, daebak !!!!! Setuju ngga cinggu???

FullSizeRender (10).jpg

Sayang..ketika perpisahan sama Eul justru kurang tergambarkan kesedihannya. Baik secara scene maupun secara akting Suzy. Entaahlah kalau tuntutan dari penulis dan PD-nim nya begitu karena mau bermain “cantik” dan “aman” biar gak dibully dengan sad ending ya.. dan menurut saya endingnya juga terkesan menggantung.

Harusnya perpisahan sama Eul justru klimaks dari semua kesedihan selama 20 episode drama ini. Begitu banyak halangan dan rintangan hubungan  JunYoung dan Eul sampe akhirnya mereka bisa bersama. Ketika disaat yang bersamaan JunYoung sedang menunggu waktu kematiaannya..aaaahhh ironis bukan??? Saya justru mengharapkan mereka akhirnya mati bersama, hahahahhaaa..extreme khan?

Terlepas dari ending yang menurut saya gantung dan kurang greget, saya menikmati keseluruhan drama ini. Terutama pesona Kim Woo Bin ya, hehehehee..piss ;). Dan tentu saja akting nya yang keren, yang akhirnya bisa “menutupi” kekurangan lawan mainnya Suzy.

Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari drama ini terutama tentang kejujuran, mengakui kesalahan dan meminta maaf bagi siapapun yang berbuat salah.

FullSizeRender (8).jpg

NEIL DDO BOJA JUNYOUNG-aa

SEE TOMORROW JUNYOUNG-aa

#Ti-fanny Mun#

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s