ο»ΏSori : voice from the heart, film mengharukan tentang persahabatan manusia dan robot.

Pernah dengar robot Artificial Intellegent alias AI? Yup.. Ai alias robot pintar. Robot ini  selain bisa bekerja, dia juga pintar dan bisa memahami manusia. Memangnya ada? nah ini yang masih menjadi perdebatan hingga kini.

Namun robot pintar ini memang ada di film Korea Selatan, Sori : voice from the heart. Film yang keluar di awal tahun 2016 ini menceritakan kisah mengharukan antara manusia dan robot. Robot yang difilm ini dinamakan Sori bisa membantu mencari anak yang hilang. Robot ini mirip-mirip deh dengan film I-T buatan Hollywood, namun dengan cerita yang berbeda.

Film Sori : Voice from the heart ini adalah film keluarga yang mengharukan. Seorang ayah, yaitu Hae-Kwan , yang diperankan Lee Sung-Min, mencari anaknya yang telah hilang selama 10 tahun. Sejak Usia 19 hingga diusia 29 tahun. Pencarian anaknya ini dibantu oleh robot pintar yang diberi nama Sori. Hubungan Hae Kwan dan Sori ini menjadi sangat dekat, bahkan keduanya seperti memiliki ikatan batin.

Perjalanan pencarian anaknya Hae Kwan dan Sori ini sangat menyentuh sekali.. sedih deh…

Lee Sung Min ini salah satu aktor watak yang bagus di Korea. Kalau kamu sudah nonton drama Misaeng di TvN, kamu pasti tau manager Oh Sang Sik, bosnya Geu Rae. Nah, beliau ini yang memerankan tokoh utama di film ini.

Film Sori : Voice from the heart ini diawali ditahun 1990, ketika anaknya Hae Kwan, yaitu Yoo Joo diperankan Chae Soo Bin hilang. Sejak kecil, Yoo joo ini memang sering hilang. Makanya ketika ia hilang, Ayahnya, Hae Kwan bilang untuk menunggunya di toko ice cream. Sebab ia pasti akan menjemput Yoo Joo.

 

10900_38473_1827

Namun, suatu hari, Yoo Joo benar-benar hilang dan tak kembali. Ayahnya, Hae Kwan mencari ke berbagai tempat, termasuk ke cafe ice tempat rahasia mereka untuk bertemu. Namun tak juga ditemukan. Pencarian ini berlangsung hingga 10 tahun. Saat hilang usia Yoo Joo 19 tahun, dan sekarang usianya sudah 29 tahun.

Sori Voice from the Heart  13.jpg

Beberapa orang yang ia temui mengatakan anaknya meninggal dalam sebuah kebakaran di stasiun kereta api bawah tanah, tapi ia tak percaya. Hingga suatu hari ini dapat info anaknya di sebuah pulau. Datanglah Hae Kwan ke pulau ini. Namun ia tak menemukan anaknya.

Di malam itu ia gak sadar, kalau sedang ada hujan meteor. Beberapa meteor jatuh dekat pulau, dan saat ia sedang ada di pinggir pantai terbawa ombak. Namun paginya Hae Kwan sudah ada di pinggir pantai. Ia kaget ketika menemukan robot pintar yang bisa berkomunikasi dan mengetahui semua informasi sambungan telepon yang pernah dilakukan.

Ternyata, robot yang ditemukan adalah satelit komunikasi yang berisi berbagai informasi sambungan telepon yang pernah dibuat di seluruh dunia termasuk di Korea. Robot ini ternyata juga bisa menolong Hae kwan mencari anaknya yang hilang dengan melacak nomer telepon Hae Kwan.

Akhirnya Robot ini dibawa Hae Kwan untuk diperbaiki dan bisa mencari jejak sang anak.

583516311_1280x720.jpg

NASA yang berkepentingan dengan robot ini, karena berisi semua data komunikasi rahasia juga mencari robot satelit yang jatuh di laut. NASA meminta bantuan dinas rahasia Korea Selatan, termasuk seorang wanita , Ji Yeon yang diperankan Lee Ha Nui yang ikut menolong. Ji Yeon inilah yang nantinya menolong Hae Kwan dan Sori dalam mencari anaknya.

336571-4

Dalam pencarian anaknya, Hae Kwan dan robot ini terjalin persahabatan yang erat. Bahkan, supaya gak menarik perhatian, di robot di beri baju dan memilih warna pink. hehehe.. robotnya perempuan. Si robot juga diberi nama, yakni Sori.

mereka menelusuri beberapa sumber yang diduga ada anaknya Hae Kwan, namun tak ditemukan satupun. Hingga akhirnya, Sori mendeteksi suara Yoo Joo hampir 100 persen benar di sebuah stasiun kereta bawah tanah. Ternyata yang datang adalah pacar Yoo Joo. Pacar Yoo Joo ini diperankan Kwan Si Yang yang ganteng itu. hehehehe…

Pacarnya Yoo Joo bilang kalau Ia terakhir kali medapat voice call dari Yoo Joo dari stasiun kereta bawah tanah ini, dan Yoo Joo memang meninggal dalam insiden kebakaran di sana. Barulah Hae Kwan sadar.

Akhirnya ia menyadari, sebagai seorang ayah ia sangat protektif pada anaknya. Semua kegiatan Yoo Joo selalu dipantau, hingga membatasi gerak anaknya. Hingga akhirnya mereka bertengkar dan Hae Kwan, menyuruh Yoo Joo turun dari mobil karena gak mau diatur ayahnya.

Namun semua penyesalan ini sudah terlanjur. Anaknya sudah meninggal dan tak ada yang bisa diubah. Akhirnya Hae Kwan meninggalkan Robot Sori sendiri di taman. Robot Sori yang sudah dekat dengan Hae Kwan mencarinya, dan ia menunggu di kafe rahasia. Disanalah mereka bertemu kembali. Meskipun harus berpisah lagi karena ditangkap oleh Agen Korea Selatan .

Film ini menurut saya menguras air mata sekaligus lucu. Sedih deh liat Ayahnya yang begitu sayang mencari anaknya yang hilang selama 10 tahun.

Bintang tamu film ini, selain pacanya Yoo Joo, Kwan Si Yang, juga ada teman serumah nya Yoo Joo selama di Seoul yang merupakan penyanyi under groun. Peran ini dimainkan oleh Ryoo Joon Yeol yang pernah main di drama Replay 1988.

201601140747776775_5696d4b137808.jpg

Di ending film ini, persahabatan antara manusia dan robot Sori terus berlanjut. Mereka ternyata terus berhubungan, meski lewat sms. Kok bisa ya? hahaha… bisa nonton aja πŸ™‚

Film Korea Selatan selama ini belum pernah menampilan tema science fiksi seperti ini. Yuk nonton.. πŸ™‚

Kang Mo Yeon

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s