Drinking Solo, Drama “Me Time” ala Korea

 

cqwwyciw8aauysb

Annyeong Chingudeul

Ketemu lagi dengan mimin Jang-mi, kali ini mimin mau bahas drama favorit mimin, Drinking Solo, yang tayang di tvn setiap Senin dan Selasa malam waktu Korea, jadi kalo kamu ngincar versi subtitle Inggris, palingan Selasa siang dan Rabu siang udah bisa didownload. Anyway, drama ini di Korea ratingnya emang kagak setinggi Oh Hae Young atau Oh My Ghost, tapi entah kenapa drama ini berkesan banget di hati sejak nonton dari episode pertama. Mungkin karena ceritanya ringan ditambah lagi aktor yang main favorit mimin. Biar seru ceritanya, dengerin juga nih salah satu ost drinking solo yang dinyanyin girl band favorit mimin, Oh My Girl dan juga trailernya.

Sesuai judulnya, drama ini menyoroti kehidupan warga Korea Selatan yang tidak pernah lepas dari minuman alkohol, tetapi dari sudut pandang para tokoh yang gemar minum sendirian. Latarnya sendiri bertempat di lembaga kursus gitu buat mereka yang bersiap buat ujian PNS di Noryanjin, Korsel. Nah di lembaga ini, ada beberapa guru mulai yang terpopuler ampe yang paling kagak diminati ama murid-murid buat belajar. Guru terpopuler tentu aja si ganteng Ha Seok Jin yang ngajar sejarah kalo kagak salah. Maaf kalo salah soalnya ingatan mimin rada-rada short term memory gitu (alah sok inggris).

drinkingsolo_2

Ha Seok Jin menjadi lead actor di drama ini dengan nama tokoh Jung-Suk. Dia dijuluki high-quality trash ama guru lain secara menjadi guru dengan murid terbanyak dan menghasilkan kualitas lulusan yang jaminan mutu masuk PNS. Sayang si Jung-Suk mulutnya juga suka kagak diayak, kalo ngomong nyelekit abis apalagi ama orang yang kagak selevel ama dia. Si Jung-Suk ini punya hobi drinking alias minum pulang kerja, dan itu harus sendirian dengan makan enak di restoran bagus gitu. Meski doyan minum, doi kagak pernah mabuk karena selalu jaga diri untuk kagak minum melebihi batas. Good job, Bro. Kehidupan tenang Jung-Suk mendadak mulai terusik dengan kehadiran guru cewek baru yang dijuluki Jung-Suk dengan nama No Geu Rae.

drinkingsolo_3

Si No Geu Rae, guru cewek yang ngajar pelajaran bahasa Korea dengan sikap beda abis dengan Jung-Suk. No Geu Rae cenderung pasrah dan terima nasib apa adanya sehingga bikin Jung-Suk lama-lama gemas dan mau bantuin No Geu Rae supaya setara dengan guru lainnya dan dapat murid yang banyak. Sikap Jung-Suk yang perhatian dan banyak bantuin No Geu Rae bikin guru lain pada curiga jangan2 Jung-Suk ada rasa nih ke No Geu Rae. Jung-Suk sendiri yang biasa jarang senyum juga suka senyum sendirian kalo liat kelakuan No Geu Rae walo abis itu langsung pura-pura cool lagi. Bikin gemas dah liat kelakuan nih pasangan. Kehidupan pasangan ajaib ini dikelilingi oleh kepala sekolah lembaga itu yang bertipe suami takut istri, di rumah takut ama istri dan mertua, tapi di lembaga lesnya galak bener, dan cenderung penjilat kalo ketemu Junsuk. Ada juga guru cewek temen si No Geu Rae yang gemar mengumbar keseksiannya buat nambah murid, dan guru cowok yang doyan cosplay dan niru karakter tokoh yang lagi ngehits, termasuk niruin Song Jong KiΒ  di Descendants of the Sun.

drinking-solo-t11_zpswx6yi46e

Namanya lembaga kursus tentu pasti dibahas dong kehidupan murid-muridnya. Di drama ini yang disorot adalah kehidupan 4 peserta kursus yaitu Gong Myung, Ki Bum, Dong-Young, dan Chae-Yeon. Dari 4 orang ini, cuma Chae-Yeon yang paling pintar dan rajin belajar. Sisanya si 3 pejantan tangguh yang paling susah fokus dan cari alasan buat kagak belajar meski ortunya ngarep banget nih orang bertiga lulus PNS. Yang menarik peran Ki-Bum di sini ternyata dimainin oleh Key yang merupakan anggota boybandnya Shinee dari SM Entertainment. Di sini Ki-Bum tampil culun dengan aksen daerah yang kental banget dan beda abis imagenya pas jadi idol. Keren juga lho aktingnya Key.

drinking-solo-poster6

Ngomongin soal “Me Time” di sini mayoritas tokohnya melarikan diri dari masalah dengan cara minum sendirian. Kayaknya minum menjadi pelepas penat buat mereka yang jenuh dengan kehidupan dan beban hidup masing-masing. Si Jun-Suk meski dari luar tampak sempurna, ternyata doi lebih memilih minum sendirian karena malas liat orang-orang yang sibuk menjilati atasan atau dosen biar dapat apa yang mereka mau apalagi pas kumpul bareng minum-minum gitu. Sementara No Geu Rae doyan minum sendirian sambil makan snack murah di kamarnya sendiri secara emang kantongnya tipis. Hehe dalem ya. Masing-masing orang mempunyai caranya sendiri untuk menguatkan diri untuk menghadapi hari esok. Ya, kalau di sini pastinya caranya dengan minum alkohol. Oh, iya bagian alkoholnya sendiri jangan ditiru ya, kalau mau drinking solo, minum aja jus atau pocari sweet (biar jadi anak baik-baik), tetapi jangan kebanyakan juga, yang ada moncor lagi.

“Me Time” atau waktu buat sendiri sendiri juga bisa dinikmati dengan pergi ke mal sendirian atau nonton bioskop sendirian. Atau seperti mimin nonton drama terbaru atau baca buku di rumah sendirian apalagi kalo sambil tiduran selimutan bed cover pake ac full dingin, terus di luar hujan, dan mendadak ortu atau adik pulang bungkusin mie aceh (Itu mah emang mimin ngarep). Anyway, ampe di sini review terbaru drama dari mimin Jang-mi. Sekarang mimin mau lanjut begadang mengarap kerjaan supaya besok seharian bisa leha-leha. Salam peace and gaul. Bye-bye.

*Admin Jang-mi ssi

2 comments

  1. Halo Kiki, terima kasih sudah mampir di blog ini. Maaf ya, aku kurang tahu nama aplikasi untuk kadar alkohol di drinking solo atau pun buat curhat. Tapi kalo kamu pengen tahu aplikasi buat kadar alkohol, seingatku di google play ada aplikasi alcohol tracker atau sejenisnya. Kalo buat curhat, aplikasi di ponsel no geu rae sepertinya mirip aplikasi Siri di Iphone. Cuma sepertinya untuk bahasa Indonesia belum ada aplikasi dengan kemampuan mendeteksi suara secanggih itu. Tapi kalo kamu penasaran, tinggal google aja dengan ketik aplikasi curhat android. Mungkin kamu ketemu aplikasi yang kamu cari. Mohon maaf ya kalo jawaban belum memuaskan.

    *Jang mi ssi

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s