Sihir Park Bo Gum di drama historical, Love in the moonlight.

Terus terang nih ya, drama historical Korea Selatan bukanlah genre saya. Selama ini saya hampir gak pernah nonton drama historical. Gak tau kenapa ya, apakah temanya terlalu berat atau malah nanggung berantemnya.. hehehe.

Ketika denger Park Bo Gum mau main drama historical, Love in the moonlight saya juga kayaknya gak akan nonton deh, meskipun ngefans sama aktor pendatang baru ini. Tapi akhirnya penasaran juga sih sama aktingnya Bo Gum. Di drama sebelumnya, Replay 1988 Bo Gum sukses memerankan Choi Taek, pemain catur korea (Baduk) yang jenius dan pendiam. Nah, gimana ya Bo Gum kalau jadi putra mahkota di Love in the moonlight? hehehe

Karene penasaran, saya coba satu episode dulu. Dan…setelah nonton episode satu drama Love in the moonlight, saya langsung kesihir dengan pesona Park Bo Gum dan pemain lainnya di drama ini. Yup.. bener-bener mengalir dan gak berat. Di episode awal drama ini justru lebih banyak menyoroti soal pertemuan putra mahkota Yeong (Park Bo Gum) dan Hong Ra On (Kim You Jung) yang menyamar jadi laki-laki.

Ra On yang terpisah dengan ibunya sejak 10 tahun lalu, diasuh oleh orang lain. Selain bekerja sebagai penghibur, Ra On juga menjadi penasehat asmara. Dia memberikan konsultasi pada orang-orang yang mencari pasangan.

Suatu hari ada seorang pemuda yang jatuh cinta pada putri raja. Ia minta nasehat Ra On bagaimana untuk mendekatinya. Pemuda itu akhirnya diminta menulis surat ke putri raja, yang juga adik putra mahkota Yeong (Bo Gum). Ia meminta bertemu untuk mengutarakan isi hatinya. Namun ternyata yang datang ke pertemuan , bukan putri raja dan pemuda itu, tapi putra mahkota yang akhirnya bertemu Ra On yang menyamar jadi laki-laki. Sedangkan putra mahkota juga menyamar jadi orang biasa. Jadi pada pertemuan pertama ini, mereka sama -sama sedang menyamar. hehehehe.. kocak

Ra On yang punya utang, sangat takut bertemu dengan penagih utang. Makanya ia selalu menghindar bila melihat para penagih utang. Namun suatu hari,akhirnya Ra On berhasil ditangkap oleh mereka dan dijual ke istana untuk dijadikan kasim.

Nah, untuk jadi kasim laki-laki harus di kebiri. Tujuannya supaya gak selingkuh dengan selir raja. Ra On yang akan dijual ke istana, juga disiapkan untuk dikebiri. Nah.. di adegan ini lucu banget. Bagaimana Ra On berusaha tidak dikebiri, karena dia perempuan. Hahahaha.. Supaya samarannya gak ketauan, Ra On membuat orang yang akan mengebirinya mabuk berat.

Paginya, tempat tidur Ra On memang penuh darah, tapi yang kena pedangnya bukan kemaluan Ra On, tapi pahanya. Jadi seolah-olah di tukang sunat ini dah berhasil mengkebiri Ra On. hehehe..

Tahapan untuk jadi kasim gak hanya dikebiri saja, si calon kasim harus telanjang di depan panitia seleksi untuk membuktikan dia laki-laki dan telah di kebiri. Malam sebelum seleksi ini, Ra On berniat kabur, karena kalau ketauan dia bisa dipenggal. Ketika akan kabur, Ra On bertemu lagi dengan putra mahkota. Tapi Ra On tidak tau kalau orang yang sering dia temui itu adalah putra mahkota. Akhirnya Ra On gagal untuk kabur…

Ra On akhirnya berhasil jadi kasim dan ia diminta langsung untuk melayani putra mahkota. hehehehe.. ini karena putra mahkota ingin balas dendam atas perbuatan Ra On yang pernah meninggalkannya di dalam lubang. hehehe

Selama menjadi kasim, Ra On pun tak tahu, bahwa laki-laki yang ia temui adalah putra mahkota. Sampai akhirnya putra mahkota Yeong muncul dihadapan Ra On di dalam perpustakaan. Waaah.. kagetnya Ra On.

moonlight_drawn_by_clouds-02

Putra mahkota Yeoung dan Ra On semakin dekat. Namun putra mahkota gak sadar kalau Ra On adalah wanita. Sampai suatu hari, putra mahkota curiga bahwa Ra On adalah wanita penari yang tampil saat ulang tahun raja. Ketika itu Ra On menggunakan cadar, sehingga yang terlihat hanya matanya.

drama-korea-love-in-moonlight-1

Ra On juga hampir ketauan kalau ia wanita, ketika ia keluar jalan-jalan. Di saat hujan ia berteduh di bawah seperti saung . Ketika ia menggunakan penutup kain yang biasa dipakai perempuan, putra mahkota ikut berteduh di sebelah Ra On. Mereka sempat berbincang, namun Ra On diselamatkan oleh Kim Yoon Sung (Jin Young), teman kecil putra mahkota yangΒ juga cucu perdana menteri.

00120974

Kisah asmara antara putra mahkota Yeong dan Ra On tampak mendominasi drama ini, sehingga menurut saya lebih mengalir dan gak terlalu berat. Akhirnya, pada suatu hari putra mahkota mengetahui kalau Ra On adalah wanita yang menyamar jadi laki-laki. tana pikir panjang, putra mahkota yang sudah suka dengan Ra On ini langsung menyatakan cinta. Heheheh.. aduh liat Bo Gum yang manja ke Ra On tuh rasanya gimana gitu… cute banget deh… πŸ˜›

Kisah cinta mereka ini meski terhalang status, tetap berlanjut. sebab putra mahkota sangat mencintai Ra On.Β Namun drama love in the moonlight ini tetap ada konflik selayaknya drama historical. Yaitu perebutan kekuasaan.

Raja yang sekarang berkuasa tidak mendapat dukungan penuh dari orang-orang di sekelilingnya. Perdana Menteri dan sekutunya ingin menjatuhkan raja dan menggeser kedudukan putra mahkota sebagai ahli waris. Raja tampaknya mengetahui hal ini dan ia menjadi raja yang penakut. Putra mahkota Yeong hadir sebagai orang yang paling berani menentang PM dan kroninya ini. Ia membuat berbagai gebrakan untuk menyingkirkan orang-orang yang berkhianat pada raja.

Ra On yang menyamar sebagai laki-laki dan menjadi kasim, ternyata bukan sembarang kasim. Ia adalah anak Hong Gyung Nae, yang dikenal sebagai penghianat negara dan membunuh ratusan ribu orang.

Ra On pun sudah mengetahui hal ini ketika gak sengaja mendengar percakapan ibunya dengan kakeknya. Nah.. kalau orang istana tahu Ra On adalah anak seorang penghianat, Ra On pasti dibunuh. Tapi apakah benar ayahnya Ra On adalah penghianat? Makin seru deh drama ini…

Trus Ra On apakah bisa jadian sama putra mahkota? masih panjang jalannya. Sebab drama ini ternyata diperpanjang, dari sebelumnya cuma 16 episode jadi 18 episode karena ratingnya di Korea bagus. Menurut Nielsen, setelah tayang 14 episode, rating tertinggi adalah 20, baik di korea maupun di Seoul. Wah… daebak !!

Bahayanya… pesona Park Bo Gum.. gak hilang-hilang nih dari kepala… hahahaha

Kang Moo Yeon

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s