Indahnya ending Love in the moonlight

“Apa arti kamu buat saya” tanya putra mahkota Young kepada Ra On

“Saya adalah orang nomer satu dinegeri yang kamu pimpin?’ Jawab Ra On

Putra mahkota tersenyum dan menggeleng.

“Saya adalah cinta pertama putra mahkota yang tiba-tiba muncul sebagai kasim?”

Kembali putra mahkota menggelang sambil tersenyum

“Jadi apa arti saya untuk putra mahkota? Tanya Ra On  serius.

“Ra On, kamu adalah orang mengisi hidup saya”

Kemudian mereka tersenyum dan putra mahkota mencium Ra On di tengah bunga yang sedang bermekaran … diikuti ost yang di nyanyikan Gummy, love in the moonlight.

Duuuh… indahnya ending drama historical romantis, love in the moonlight. Rasanya gak rela drama ini cepat selesai. Masih pingin liat putra mahkota yang charming dan Ra On yang cute. πŸ˜›

Mungkin buat sebagian orang ending drama ini terlalu biasa, tapi buat saya ini indah banget. Kisah cinta putra mahkota dan Ra On, pelayan istana (kasim) yang menyamar jadi laki-laki berakhir bahagia.

Di episoden 17 dan 18, dama love in the moonlight penuh dengan konflik karena perdana menteri ingin mengganti putra mahkota sebagai pewaris takhta. Perdana Menteri dan komplotannya di istana diam-diam menyusun strategi untuk menjatuhkan putra mahkota Young.

Salah satunya adalah menaruh racun dalam mangkuk putra mahkota. Putra mahkota yang minum ramuan dari mangkuk itu langsung jatuh tak sadarkan diri. calon putri mahkota yang membawakan ramuan dan mangkuk langsung panik dan mencari pertolongan.

3-20.png

Tabib yang juga guru putra mahkota langsung di panggil ke istana. Ra On yang saat itu ada di rumah tabib bersikeras untuk ikut, karena khawatir dengan keberadaan putra mahkota. Ra On dibolehkan ikut dengan catatan harus menggunakan cadar agar tak dikenali oleh orang-orang di istana.

Akhirnya, Ra On kembali bertemu putra mahkota. Putra mahkota yang saat itu sadar sangat senang melihat Ra On.

14-18

Sedangkan calon putri mahkota, Jo Hae Yeon akhirnya membatalkan menikah dengan putra mahkota. Ia merasa, tak bisa menggantikan cinta Ra On pada putra mahkota.

Konflik lain yang juga terbongkar adalah niat jahat permaisuri untuk merebut tahta. Permaisuri yang melahirkan bayi perempuan, menukarnya dengan bayi laki-laki yang baru saja dilahirkan oleh pesuruh istana. Kemudian pesuruh istana ini dibunuh. Sedangkan anaknya sendiri dibuang. Ketika permaisuri ingin membuat bayi perempuannya, putra mahkota memergoki perbuatan ini. Dan Permaisuri dihukum di pengasingan oleh Raja.

19-17.png

Setelah bertahun-tahun, akhirnya di episode 18 terungkap juga siapa pembunuh ibu kandung putra mahkota, yang juga permaisuri raja yang pertama. Teryata pembunuhnya adalah perdana menteri Kim Hun. Akhirnya perdana menteri dan menteri lain yang membelot dihukum pancung.

40-2.png

 

Namun ada yag sedih dari episode terakhir, yaitu Kim Yon Sung ( Jin Young) yang merupakan temen kecil putra mahkota, cucu perdana menteri terbunuh. Yun Sung yang juga mencintai Ra On berusaha untuk menyelamatkan Ra On ketika akan diculik oleh orang suruhan perdana menteri. Namun, Yon Sung memang berhasil menyelamatkan Ra On, tapi ia sendiri tertusuk pedang dan lukanya sangat parah. Akhirnya Yon Sung meninggal dipelukan Ra On. Sebelum meninggal, ia berpesan agar Ra On jangan bersedih… Ia tidak ingin melihat Ra On menangis…

Duh.. Sedih deh…..

35-2

Tapi memang, ketika Yon Sung masih kecil, perdana menteri Kim Hun pernah bertanya pada pembaca nasib mengenai masa depan cucunya. Pembaca nasib ini bisa Yon Sung memiliki peluang besar untuk menjadi pemimpin, namun sayangnya… ia tampaknya akan mati muda. Hiks… hiks….

Akhirnya.. putra mahkota Young diangkat jadi raja, dengan penasehatnya dari orang-orang terdekatnya πŸ™‚

Drama Love in the moonlight menurut saya dikemas dengan sangat apik. Sang sutradara dan script writernya paham benar bagaimana menarik para penonton. Di episode awal, penonton banyak disuguhkan kedekatan hubungan putra mahkota dan kasim Ra On. Serta diselingi adegan lucu. Namun menjelang akhir baru , cerita mulai serius mengenai perebutan kekuasaan di kerajaan, khas drama historical. Penonton yang sudah tersihir oleh pesona Park Bo Gum yang memerankan putra mahkota terus bertahan untuk menonton drama ini. Bahkan di episode terakhir (18) drama love in the moonlight berhasil mendapat rating tertinggi, yaitu hingga 22 persen. Sedangkan rating untuk di Seoul mencapai 25 persen. Daebak!!

Chemistri yang dibentuk Bo Gum sebagai putra mahkota Young dan Kim You Jung yang memerankan kasim Ra On juga klop bangetputra . Mereka terlihat sangat kompak. Kagum sama akting Bo Gum yang bisa memerankan banyak emosi di drama ini. Mulai dari emosi marah dengan suara keras, hingga akting terlihat manja di depan Ra On.

Love-in-the-Moonlight.jpg

Nah.. kalau kamu belum nonton drama ini, Saya rekomendasikan love in the moonlight jadi salah satu drama yang wajib kamu tonton. πŸ™‚

Kang Mo Yeon

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s