Ngilernya liat masakan chef Eric Mun di three meals a day season 3

Minggu ini, variety show three meals a day sudah memasuki episode ke-3. gak terasa ya… rdan saya semakin ngiler saja melihat makanan yang dimasak chef Eric Mun. Hm.. nyam.. nyam..

Hampir semua masakan Eric ini pasti dapat pujian dari pemain lain, si om Seo Jin dan Kyung Sang. Si om bilang kalau sayur yang dibuat Eric paling enak, belum lagi sop kepiting yang pernah dimasak Eric di episode pertama. Kata si om, ini sop kepiting paling enak yang pernah dia makan.. Wah… tambah ngeces deh…. :p :p

Pujian bukan cuma datang dari si om Seo Jin, tapi juga dari anggota termuda three meals a day, Kyung Sang. Dia pasti selalu bilang.. “wah.. enak….” setiap habis makan masakan Eric. Dan.. di pelaku, chef Eric kalau denger pujian itu pasti cuma nunduk malu, pura-pura makan sambil senyum-senyum.. Ah… cute banget. Mirip banget sama tokoh yang dia peranin di Another Miss Oh, Do Kyung. *jadi kangan nonton drama Another miss Oh πŸ™‚

Di episode pertama, Eric langsung kebagian jadi koki. Karena si om Seo Jin dan Kyung San memang gak jago masak. Bahkan Kyung Sang gak tau yang namanya timun jepang. Hehehehe…. (waktu disuruh ambil timun jepang sama Eric, dia bingung. wkwkwkwkwk…)

Kalau si om tentu saja, spesialisasi masak nasi πŸ˜›

Episode pertama, karena mereka hanya dapat kepiting, akhirnya dibuat sup kepiting sama Eric. Tapi bukan sembarangan sup. Kepitingnya pun hanya diambil dagingnya saja. Sedangkan sisa-sisa tempurung dan capitnya dimasak untuk dibuat kaldu sup. Hem… enak bangeet….

Si om sampai bilang, kalau sup kepiting buatan Eric adalah yang paling enak yang pernah dia makan. Bukan cuma di variety show three meals a day, tapi di kehidupan dia juga. widiiih…. jadi pingin nyobain masakan chef Eric.. :p

Episode kedua, Eric masak nasi goreng kepiting dan sup telur kepiting. Duh.. saya mah nelen ludah aja. Gak kebayang enaknya.

Di three meals a day ini, pemerannya harus masak sesuai dengan makanan yang mereka dapat hari itu. Gak boleh belanja kecuali dikasih sama PD nim. Selama dua episode ini, memang mereka cuma dapat kepiting doang. Xxixixixi… akhirnya kepiting lagi-kepiting lagi. Tapi kali ini Eric buat kepiting untuk nasi goreng.

Kalau dilihat cara buatnya sih sederhana, bawang bombay, daun bawang, telur, bawang putih dan tentu saja nasi. Tapi setelah jadi kayaknya enak banget. Apalagi daging kepitingnya dah dilepas dari cangkangnya. Jadi gak susah-susah makannya.

Sedangkan Supnya, diambil dari kaldu kepiting dan dicampur telur. Kemudian ditambah bumbu2, kayak bawang putih dan kecap asin. hmm.. yummi…

Chef Eric juga bukan cuma jago masak dengan api. Ternyata dia juga bisa masak sushi… alias ikan mentah yang di fillet. Masih di episode 2, ceritanya mereka bertiga mancing ke laut. Dari rumah mereka dah bawa saus untuk ikan fillet, nasi dan juga sayuran.

Tapi setelah memangcing seharian, mereka cuma dapat 3 ikan kecil. Hahahaha… ikan-ikan ini akhirnya dibuat sushi sama eric menggunakan pisau pancingnya yang kayaknya tajem banget. Liat deh mereka makan, kayaknya enak banget kan… πŸ™‚

Di akhir episode kedua, si om bosan makan kepiting terus.. hahahahahaa. Dia mau makan pasta. Si om ternyata milih makan mie atau pasta dibanding makan nasi. Ia juga gak mau kalah dengan pak Cha diseason sebelumnya. Akhirnya PD nimnya berbaik hari mau ngasih pasta dan olive oil. Yeaaay….

Tapi… dengan catatan, mereka harus cari kerang di laut. Dimusim seperti ini, pasir laut naik ke darat, sehingga banyak kerang dari laut terbawa ke darat. Langsung saja si om mengiyakan permintaan PD nim. hehehehehe

Malam itu jugu, abis makan si om Seo Jin dan Kyung Sang langsung ke laut dan cari kerang. Setelah cukup mereka balik ke rumah.

Kerang-kerang ini besoknya di buat sphaghetti Oglio Olio. Sebenarnya ini resep spaghetti paling gampang. Cuma olive oil dan bawang putih, dikasih merica. Tapi di sini, Eric nambahin kerang. Keliatannya juga enaaak… *lagi lagi ngiler…:P

Si om malah makannya langsung di pancinya, bukan di piring. Hahahahaha…. tapi yang disajiin dipiring dimakan juga.Wkkwkw.. nambah ceritanya. Panci yang masih ada spaghetti buatan Eric langsung diambil PD nim, dan dimakan. Hahahahaha…

Kayaknya emang enak sih.. liat deh nih videonya πŸ˜›

Dan… Eric bukan cuma jago buat main dish alias hidangan utama, tapi jago juga bikin side dish alias hidangan pendamping makan besar. Kalau di Korea memang makanan utama di sajikan dengan makanan pendamping, diantaranya kimchi, sayur, pancake, dll.

Nah, di Episode 3 Eric bikin kimchi daun bawang sama kimchi labu air. Wah.. jago banger deh chef kita satu ini. Perlu di culik kayaknya buat ngisi rumah. Hahahahaha…

Mau liat makanan apa lagi yang akan di buat Eric, kamu bisa nengok di three meals a day. Makin seru… apalagi PD nim dah berencana mau mendatangkan bintang tamu. Waah… gak sabar.. apalagi kalau bintang tamunya Seo Hyun Jin alias pemeran Oh Hae Young.

Spechless…… πŸ˜€

Selamat nonton

Kang Mo Yeon

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s