Drama terbaru Gong Yoo, Goblin mencari cinta

Anyeooong…

Senang bisa nulis soal drama lagi. Kali ini saya khusus review soal drama barunya Gong Yoo, yang sudah lama ditunggu. Setelah Gong Yoo digigit zombie dalam film Train To Busan, ternyata ia berubah jadi Goblin dalam drama fantasi romantis. Hehehehe.. Makanya judul tulisan ini “Goblin mencari cinta”. :p

Dari 2 episode yang sudah tayang, inti drama ini memang mengenai Goblin yang mencari bridenya alias pengantinnya. Goblin yang dalam dongeng Eropa adalah monster atau mahluk yang jelek. Namun di drama ini, Goblin adalah pangeran charming yang tampan. Huhuuy.. 🙂

Pengantin atau pasangan Goblin ini harus ditemukan untuk membebaskan dia dari penderitaan hidup abadi selama 900 tahun. Wuaah… bener-bener fantasikan?.

Awalnya drama ini serius, menceritakan Gong Yoo berperan sebagai Kim Shin. Kim Shin adalah seorang jendral yang pemberani dan banyak membunuh musuh-musuhnya. Sampai suatu hari ia dicap sebagai penghianat oleh rajanya. Untuk menyelamatkan keluarganya agar tidak dibunuh, Jenderal Kim Shin bunuh diri dengan pedangnya. Karena ia sudah banyak membunuh orang, maka sang Jenderal di kutuk hidup abadi. Pedang yang menancap di badannya tak bisa terlepas. Penderitaan Kim shin ini bisa diakhiri bila ia menemukan bride-nya, alias pengantinnya.

goblin_1_1

Nah… siapa pengantinnya Goblin? dia adalah Ji Eun-tak, yang diperankan sangat bagus oleh Kim Go Eun, yang sebelumnya main dalam cheese in the trap. Masih ingat?

cjbm0z6uuaarygv

Peran Go  Eun dalam drama ini benar-benar beda dengan perannya di Cheese in the trap. Di Goblin, ia menjadi anak sma yang ceria dan penuh semangat. Dan menurut saya, Go Eun bermain dengan bagus. Ia bahkan bisa klop dengan Gong Yo, yang jauh lebih tua darinya.

Eun-tak adalah gadis sma yang tinggal dengan bibinya. Ibunya ketika hamil Eun-tak pernah ditolong Goblin. Ketika ibunya ditabrak mobil, dan mobilnya lari, ia ditolong Goblin. Ibunya memohon agar anaknya yang sedang dikandungnya selamat. Goblin yang memiliki kemampuan setingkat dewa mengambulkan permohonan ibu Eun-tak. Eun-tak akhirnya hidup dan ibunya meninggal. Semua hantu bilang Eun-tak adalah bridenya Goblin. Eun-tak ini bisa melihat roh. Makanya ia bisa melihat Goblin.

Nah, ketika ibunya kecelakaan, Eun-tak seharunya juga meninggal. Tapi kenyataanya ia tidak meninggal. Namun Grim Reaper atau malaikat pencabut nyawa mencari Eun-tak. Dan.. yang jadi Grim Reaper adalah Lee Dong-wook. Wajah tampan Dong-wook menambah daya pikat drama ini. Hehehe..

drama-korea-goblin

Awalnya Goblin nyuekin keberadaan Eun-tak. Bahkan ketika mereka bertemu pertama kali dalam hujan, keduanya tak saling menyapa. Pertemuan kedua ketika Eun-tak berada di pinggir pantai merayakan ulang tahunnya sendiri, ia berdoa supaya di kasih cowok. Anehnya yang mendatangi Eun-tak justru Goblin.

Jadi setiap Eun-tak menyebut namanya, Goblin selalu hadir di sisi Eun-tak. Kejadian yang paling aneh adalah, ketika Goblin nyuekin Eun-tak di perpustakaan, kemudian ia membuka pintu dan keluar. Tiba-tiba, Goblin sudah ada di Quebec, kota kecil di Kanada. Dan Eun-tak pun melakukan hal yang sama, membuka pintu mengikuti Goblin dan sudah bersamanya di Kanada.

Goblin merasa aneh dengan hal ini, kok bisa Eun-tak mengikutinya sampai Kanada. Kemudian ia mencoba ini dengan Grim Reaper, tapi Grim Reaper yang membuka pintu yang sama dengan Goblin tak berada di tempat yang sama.

Lama-kelamaan Goblin mulai tertarik pada Eun-tak dan selalu menolongnya. hehehe..mungkin takdir. Tapi ia masih ragu, kalau memang Eun-tak adalah pengantinnya, kenapa ia gak bisa lihat pedang yang menancap di tubuh Goblin? Inilah yang membuatnya masih ragu, walau hatinya sudah mulai tertarik. 😛

Lucunya, karena Goblin punya kemampuan dewa, ketika ia sedih, daerah tempat ia tinggal langsung kena badai dan hujan deras. Hehehe..

Drama Korea Goblin 도깨비 tvN.jpg

Drama ini makin lucu dengan adanya bromance antara Gong Yoo dan Dong-wook. Keduanya ini diawal-awal gak pernah akur. Misalnya saja ketika Dong-wook menyewa kamar di rumah lewat cucunya di kakek, Dok-hwa (personil BTOB, Yook Sung-jae) , tanpa persetujuan Goblin. Tentu saja Goblin marah, dan surat yang ditunjukkan Grim Reaper di bakar dengan telunjuknya dari jauh. Tapi Ternyata Grim Reaper menyimpan yang asli. Hahahaha… Bertengkarnya mereka ini bener-bener kocak. Tapi saya yakin, suatu hari mereka akan akur. hehehe..

Satu lagi pemain yang baru keluar di episode dua adalah, Yoo In-haa. Ia menjadi second lead woman dan bermain sebagai Sunny, pemilik restoran ayam goreng yang aneh. Di restoran ini nantinya Eun-tak bekerja patuh waktu. Anehnya restoran ini gak pernah ada pengunjungnya. Huehehehe…

Cerita yang ditulis oleh Kim Eun-suk, penulis drama terpopuler Descendant of the Sun dan drama fantasi romantis Secret Garden, bener-bener diluar pemikiran kita dan full fantasi romantis. Kamu nontonnya gak boleh pakai logika. Ikuti aja alurnya si penulis dan kamu akan terbawa fantasi. Di tengah episode satu, drama ini mulai lucu dan segar, terutama dengan adanya bromance Goblin dan Grim Reaper. Hehehehe

Sukanya lagi, cinematografi drama ini bener-bener keren. Garapnya dah kaya di film. Gambar-gambarnya sungguuh bagus. Apalagi, pengambilan gambar drama ini pada musim gugur, saat daun pohon maple berubah warna menjadi merah dan kuning. Ahhh…. keren banget deh.

gong-yoo-goblin-1.jpg

Endingnya? 

Hahahaha.. baru juga tayang dua episode sudah nanya ending. Hehehehe… Sebagian penonton kayaknya pesimis drama ini bakal happy ending. Tapi kalau saya menebak drama ini akan berakhir happy ending, dan En-tak sebagai bridenya Goblin akan menemani Kim Shin selama 200 tahun. Persis seperti yang dia ucapkan ke Goblin. Tapi mungkin dalam kehidupan yang berbeda. Namanya juga drama fantasi romantis. Hehehehe…

goblin_1_cover

Menurut saya, drama ini bagus dan layak banget untuk jadi tontonan kamu berikutnya. Buktinya, drama yang tayang di tvN ini berhasil mengalahkan rating drama Replay 1988 yang selama ini jadi drama dengan rating tertinggi.

Selamat menonton 🙂

Kang Mo Yeon

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s