Efek Tersihir Ahjussi Goblin alias Gong Yoo

Met malam semua. Ketemu lagi dengan mimin Jang-mi ssi. Sesuai judul postingannya, kebayang kan mau ngomongin siapa ‘kan kali ini. Siapa lagi kalo bukan si Ahjussi rasa Oppa yang lagi hot di Korea gara-gara peran terbarunya sebagai Dokkaebi, makhluk abadi usia 900-an lebih yang bisa mati kalo pedang di dadanya dicabut oleh pengantinnya. Ngenes amat ya nasib nih Ahjussi. Tapi mimin percaya nih drama bakal happy ending. Mari kita aminkan bareng-bareng.

actors-gong-yoo-and-kim-go-eun-in-the-episode-3-of-drama-series-goblin

 

Ngomongin film Goblin yang sampai tulisannya meluncur udah mencapai episode 10, terjadi sejumlah efek mencengangkan pada diri mimin yang belum pernah terjadi sebelumnya. Mulai dari tiap hari Jumat dan Sabtu deg-degan tunggu raw Goblin terus begadang ampe jam 2 demi nunggu sub English, ditambah sehari harus buka instagram dan forum soompi puluhan kali demi tahu kabar terbaru dari nih drama, dan yang terakhir download semua karya Gong Yoo yang bisa ketemu lengkap dengan subnya. Terus apa aja yang mimin berhasil koleksi dalam sebulan terakhir. Ini daftarnya.

  1. Coffee Prince

coffee_prince

Coffee Prince. Yap, drama ini emang tergolong jadul lha wong mimin nonton ini pas masih kuliah. Drama ini juga sukses melambungkan nama Gong Yoo dan Yoon Eun-hye sebagai pasangan serasi di layar kaca dan juga bintang Hallyu. Seingat mimin, abis main drama ini, si ahjussi Gong Yoo langsung mutusin untuk wamil. Dramanya sendiri cerita tentang Gong Yoo yang galau abis karena jatuh cinta ama Yoon Eun-hye yang nyamar sebagai pelayan laki di kedai kopi punyai Gong Yoo. Dulu waktu kuliah pas nonton ini, liat Gong Yoo biasa aja. Ternyata pas udah Ahjussi di Goblin, pesonanya luar biasa dan bikin mimin jadi meleleh. Hehe

2. Big

Setelah mencicipi Coffee Prince, atas usulan seorang teman, mimin mendownload nih drama. Dari hasil riset di paman Google, pada bilang drama ini awalnya bagus, terakhirnya mengecewakan. Tetapi mimin akhirnya tetap download, dan so far sih kagak kecewa. Kapan lagi liat Gong Yoo yang udah umur 30-an akting jadi anak SMA usia 18. Belum lagi dia jatuh cinta ama guru SMA-nya yang diperanin ama Lee Min-Jung. Drama ini sendiri rada mirip Secret Garden alias tentang jiwa yang tertukar, bedanya di sini jiwa si Gong Yoo yang aslinya Dokter nyangkut di tubuh anak SMA yang koma lama. Sebaliknya jiwa si anak SMA masuk ke tubuh Gong Yoo. Kebayang kan kocaknya. Sekarang mimin baru nyampe episode 2, rada menahan diri nonton sekaligus takut cepat abis soalnya.

3. Running Man guest Gong Yoo

Setelah tahu Gong Yoo pernah diundang Running Man, mimin segera mencari videonya yang lengkap dengan sub Englishnya. Ternyata itu adalah Running Man episode 175. Di sini Gong Yoo tampil lepas dan lucu saat interaksi dengan Yoo Jae Suk, Haha, dkk. Di episode ini, menurut mimin paling seru pas saat segmen menjatuhkan lawan di palang di atas kolam renang. Mulai dari Yoo Jae Suk yang celananya lepas ketarik Suk Jin, Kwang Soo yang sok sibuk mau nyelamatin ujung-ujungnya malah diselamatin, dan Gong-Yoo yang rada jaim pas lawan Song Ji-hyo dan ganas pas lawan Kim Jong-kook. Dijamin bikin ngakak berat. Ah semoga 2 Days 1 Night bisa ngundang Gong Yoo suatu hari nanti. Pengen liat Gong Yoo main games ama Cha Tae Hyun dkk.

4. Guerrilla Date with Gong Yoo [Entertainment Weekly]

Biar makin akrab ama Ahjussi satu ini, mimin juga mulai berburu wawancara dengan kang Gong Yoo. Salah satu hasil temuan mimin pas Gong Yoo diwawancarai ama presenter Entertainment Weekly di stasiun KBS. Wawancaranya sendiri super kocak, reaksi fans Gong Yoo pas ketemu langsung ama idolanya bikin mimin senyum sendiri. Kebayang kalo tiba2 ketemu di Gangnam, kagak usah disuruh salaman. Ngeliat aja udah pingsan. Di segmen kedua, Gong Yoo diwawancarai di studio dan tetap ngelontarin jawaban yang cerdas dan humoris saat ditanyai soal film dan keyword yang bikin nama doi makin terkenal.

5. People Inside – Interview with Gong Yoo

Wawancara ini diambil menyusul kesuksesan film The Crucible alis Silenced alias Dogani yang ditonton oleh 4 juta orang. Meski ini film dibintangi oleh Gong Yoo, mimin ampe sekarang belum berani download dan nonton ini film secara ini film diangkat dari kisah nyata yang tragis tentang anak kecil penderita bisu dan tuli yang menjadi korban pelecehan seksual guru dan staf di sekolah berkebutuhan khusus. Nah di wawancara ini, Gong Yoo banyak bercerita soal asal mula dia mutusin untuk main di film ini serta dampak film ini ke masyarakat yang kemudian melahirkan undang-undang Dogani tentang pemberlakuan hukuman yang lebih berat ke pelaku kejahatan seksual terutama dengan korban anak di bawah umur dan penyandang cacat.

6. A Man dan A Woman

Film A Man and A Woman emang rada baru dirilisnya. Sekitar Februari 2016. Bagi yang kagak kuat liat ahjussi Gong Yoo adegan mesra ama onnie Jeon Deon-Yeon, mendingan skip nonton film ini, hehe, tapi kalo pecinta Gong Yoo sejati silakan nyicip, lumayan buat menghibur mata karena syuting filmnya di Finlandia yang mana romantis abis di tengah hutan bersalju. Padahal dingin tuh. Hehe edisi syirik. Ceritanya sendiri tentang cinta terlarang antara dua orang yang sudah menikah tetapi merasa tidak bahagia dengan kehidupan masing-masing.

7. Finding Mr. Destiny

Mumpung libur kantor, saatnya menonton film Gong Yoo berikutnya judulnya Finding Mr. Destiny. Film bergenre romcom dibintangi Im Soo-Jung dan Gong Yoo. Di film ini Gong Yoo ceritanya jadi Han Ki-Joon, CEO yang buka agensi mencari cinta pertama. Klien pertamanya Im Soo-Jung yang berperan sebagai Seo Ji-Woo, cewek usia kepala 3 yang kagak nikah juga karena kagak bisa melupakan cinta pertamanya yang ketemu di India. Karena Ji-Woo klien pertama di agensinya, Gong Yoo pun mati-matin nyelidikin dan cari sosok cinta pertama si Ji-Woo, eh tapi lama-kelamaan, si Gong Yoo malahΒ  jatuh cinta beneran ke kliennya. Pas nonton film ini ada bagian yang bikin bingung. Kalo mau tahu bingungnya di mana, silakan nonton ya. Gosipnya mereka berdua pacaran beneran cuma mimin kurang jelas pacaran pas main bareng film ini atau film lain. Kalau sekarang kayaknya Gong Yoo sih masih single. Ayo Ahjussi semangat nyari jodohnya katanya target nikah umur 40. Masih nunggu mimin ya. (Hehe edisi ngarep).

Ngomongin si mas Goblin emang kagak abisnya, kagak kerasa nih posting udah panjang aja, pantesan tangan pegal, tapi pegal yang bahagia. Alah apa coba. Sekarang mimim mau ngulang lagi Goblin dari awal biar makin menghayati pesona ahjussi Gong Yoo. Seperti kata Ji Eun-Tak: “Ahjussi, Saranghaeyo” sambil ngarep dikasih tas, duit 5000 dolar dan parfum.

*Admin Jang-Mi ssi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s