Tangisan Eun Tak di drama Goblin, Super duper Alami…

Halo… Perkenalkan ini mimin Le Hyu rin….

Hemm….. Meskipun drama Korea Goblin, yang sudah selesai atau “the end”, masih menyisakan sejuta kesan pagi penonton. Terutama yang ngefans banget dengan para pemain serial drama Korea Goblin. Salah satu yang bikin mimin takjub adalah adegan Kim Go Eun pemeran Eun Tak di akhir episode 13 saat ia menangis tersedu-sedu. Menurut saya pecah banget tangisannya.

Drama goblin, The Lonely and Great God,  Episode 13 banyak sekali adegan yang menguras emosi. Dalam episode ini, Shin menyadari mengapa pedang Goblin menancap ditubuhnya dan tak bisa lepas. Ternyata pedang ini untuk membunuh kasim Park, penasehat raja Wang Yeo yang licik dan haus kekuasaan.

goblin-1-1

 

Saat itu Shin alias Goblin harus memilih mencabut pedang yang menancap di tubuhnya melalui tangan Eun Tak dan membunuh kasim Park. Ia khawatir kasim Park akan membuat kejahatan lagi di dunia dan menyakiti Eun Tak. Itu artinya Goblin harus meninggalkan dunia.

goblinep134.jpg

go.jpg

Setelah Goblin membinasakan kasim Park, Eun Tak langsung memeluk Shin. Eun Tak tahu bahwa Shin alias Goblin akan segera pergi meninggalkan dunia. Eun Tak yang tak rela Shin pergi, memeluk erat Shin sambil menangis tersedu-sedu.

Di sela tangisannya, Eun Tak terus mengungkapkan bahwa ia mencintai Kim Shin sepenuh hati.

goblin-7-394x330

Kim Shin melepaskan pelukan Eun Tak, dengan mata berkaca-kaca. Ia memandang Eun Tak hingga menusuk hati pengantinnya. Kim Shin menjawab cinta Eun Tak yang tak bisa ia balas di dunia. Perlahan air mata mulai mengalir di pipi Kim Shin, Seiring dengan tangisan Eun Tak. Kim Shin berusaha tetap tersenyum dengan hati hancur…. sehancur tubuhnya yang berubah menjadi abu dan hilang bersama angin.

Eun Tak tak kuasa melepaskan Kim Shin…tangisannya yang sempat terhenti kembali pecah di malam itu. Malam bertambah dingin saat mereka harus berpisah. Petir menyambar mengiringi kepergian Goblin dan kegundahan hati Eun Tak.

Sumpah….. adegan ini bikin mimin nagis juga sampai mata mimin merah, alami banget akting Kim Go Eun. Memang sih tangisan Eun Tak saat itu tersendat-sendat, tapi disitu spesialnya … kereeen bangeet. *menurut saya loh 🙂

Usut punya usut, ternyata tangisan Eun Tak sanggup menarik banyak penonton. Episode 13 Goblin telah tercatat dengan rating 12,9 versi Nielson Korea dan menggeser posisi Signal. Sedangkan peringkat pertama masih diduduki dengan drama Reply 1998 dengan rekor 18,8% dilansir dari Soompi.

Mimin Hyu rin sih ndak kaget, karena episode 13 itu episode titik balik, dimana Ajusi tampan harus musnah karena pedang yang selama 999 tahun menacap di dadanya telah tercabut oleh tangan Eun Tak. Sedih banget…… …….

tvN (Total Variety Network)  adalah saluran hiburan umum Korea Selatan yang dimiliki oleh CJ & M. K dan berhasil menarik banyak penonton dari berbagai drama korea yang ditayangkannya. Kritikus budaya Ha Jae Geun mengatakan, “ tvN tidak mengikuti drama biasanya. Drama tvN berisi ide yang segar dan format-format baru yang menarik penonton muda untuk duduk didepan TV”. Omoo….. benar banget.. salah satunya ya drama Goblin ini.

https://m.youtube.com/watch?v=lOGkoiuxoMc

Kemudian mimin juga menjelajah dunia sosial media. Dalam sebuah akun instagram bestdramakimchi, adegan tangisan Eun Tak di akhir episode 13 ternyata menduduki rating pertama dari 5 drama korea lainnya.  Adegan dimana wanita dalam drama tersebut melakukan akting menangis.

Waaawww selamat ya Kim Go Eun, mimin ikut senang…. Hehehhehee……. Posisi pertama Goblin, kemudian Queen in Hyuns Man, Masters Sun, My love from another stars dan Angel Eyes.

Meskipun mimin tau, episode selanjutnya Kim Shin hidup kembali, tapi tetap saja diakhir episode 13, tangisan Eun Tak super bangeed… crazy ini cewek. Ini sih versi mimin Hyu Rin, kalau tangisan Eun Tak alami dan super bangeet, yang lain kalau berbeda pendapat juga tidak apa. Namun yang jelas, serial drama Goblin is the best dah…. wkwkwkkwkwwkwkwk…… i Love it….

Udah dulu ya… mimin pamit… nanti mimin Hyu Rin bakal nyari topik lain lagi yang lebih seru dan ngulik ngulik fakta-fakta menarik lainnya.

Hyu Rin

 

 

 

 

Leave a comment