Innocent Defendant, drama misteri pembunuhan wajib nonton.

Bagi kamu penggemar novel misterinya Sidney Sheldon atau Agatha Christi, kamu gak bakal kecewa kalau nonton drama ini, Innocent defendant. Drama pertamanya stasiun televisi SBS  di tahun 2017 ini memang genrenya serius, misteri dan pembunuhan. Tapi kamu dijamin gak bakal bosan nonton drama ini. Selain Ceritanya yang oke, pemainnya juga bagus.

Drama Innocent defedant ini berkisah tentang seorang jaksa Park Jung Woo yang dituduh membunuh istri dan anaknya. Namun, sang jaksa gak bisa membela diri karena ia hilang ingatan. Jaksa Park hanya ingat, malamnya ia merayakan ulang tahun anaknya yang ke-enam dan paginya ia sudah berada dalam penjara.

innocent-defendant

Jaksa Park Jung Woo ini diperankan dengan apik oleh Ji sung. Siapa yang gak kenal Ji Sung, aktingnya dibilang jempolan. Di drama ini, akting Ji Sung sebagai Jaksa Park mampu menarik perhatian penonton dan gak bikin bosan. Setting drama ini kebanyakan di dalam penjara, tapi sama sekali gak monoton. Hal ini sangat terbantu dengan aktingnya Ji Sung.

Sampai episode enam penayangan di minggu kedua bulan februari, Ji Sung berhasil memainkan emosi penonton. Aktingnya lengkap, mulai dari nangis, marah, sedih, bengong sampai tertawa bahagia. TOP buat Ji Sung.

Nah, Cerita drama ini menurut saya menarik, langsung diawali dengan ketegangan di penjara karena kaburnya seorang tahanan. Ternyata tahanan yang kabur adalah jaksa Park. Ia gagal kabur karena dihentikan oleh truk yang menghadangnya. Jaksa Park ditahan dalam penjara sekitar 4 bulan. Ia ngotot ingin kembali ke rumahnya, karena ia ingat anaknya Ha Yeon dan istrinya Ji Soo. Padahal anak dan istrinya, menurut polisi sudah dibunuh oleh jaksa Park sendiri.

Kemudian alur drama ini kembali ke masa sebelum terjadinya pembunuhan. Malam sebelum istrinya ditemukan tewas di rumahnya, dan jasad anaknya yang belum ditemukan, mereka sempat merayakan ulang tahun Ha Yeon ke enam. Malam itu Jaksa Park sempat menidurkan anaknya Ha Yeon. Kemudian ia sendiri pamit kepada istrinya untuk tidur lebih awal, karena besok ada rapat penting. Dalam mimpinya ia sempat melihat anak dan istrinya membangunkannya, namun ketika membuka mata ia dalam sel tahanan.

defendant-family

Pembunuhan Istri dan anak Jaksa Park memiliki keterkaitan dengan Cha Min Ho (Umm Ki Joon), seorang anak konglomerat Korea. Cha Min Ho memiliki saudara kembar, yang mirip banget, namanya Cha Sun Ho (sama-sama diperankan oleh Umm Ki Joon). Bedanya, Min Ho memiliki sikap urakan dan seenaknya sendiri. Karenanya ia tidak menjadi pewaris perusahaan. Saudara kembarnya, Sun Ho adalah seorang yang pintar, penurut dan berprestasi. Tak aneh bila Sun Ho menjadi pemimpin perusahaan.

innocent

Suatu hari ada wanita terbunuh di villa milik Min Ho, dan terungkap Min Ho lah pembunuhnya. Ia dicari oleh jaksa Park, namun Min Ho selalu mengelak. Suatu malam, ketika akan ditangkap, Min Ho justru membunuh saudara kembarnya Sun Ho dan menjatuhkan tubuh Sun Ho dari lantai 10 sebuah hotel. Min Ho lalu mengubah diri jadi Sun Ho, agar ia lepas dari jerat hukum.

Namun, tindakan Min Ho ini diketahui oleh jaksa Park. Jaksa Park terus memburu Min Ho yang menyamar jadi Sun Ho. Hingga akhirnya, terjadilah pembunuhan istri dan anak jaksa Park di apartemennya. Jaksa Park sesusai ditangkap, kehilangan ingatan. Ia tidak ingat apa yang terjadi dan siapa yang membunuh istrinya.

defendant-ji-sung

Satu-satunya bukti adalah rekaman CCTV dekat apartemen jaksa Park yang memperlihatkan video jaksa membawa koper ke dalam mobil. Koper itu diduga berisi mayat anaknya yang ia bunuh. Namun belakangan, koper berhasil ditemukan oleh adik ipar jaksa Park, Tee Soo (berperan juga sebagai sipir penjara). Dalam koper ternyata tak ditemukan mayat sama sekali. Temuan koper ini membuat publik ragu apakah jaksa Park yang membunuh anak dan istrinya ?

inno3

 

Menurut psikiater, jaksa Park kehilangan ingatan karena shok yang dialaminya. Sehabis kejadian yang mengguncang jiwanya, ingatan hilang sementara. Ingatannya ini suatu saat bisa kembali lagi, bila goncangan jiwanya sudah sembuh.

inno2

Ironisnya, teman akrabnya sendiri, Kang Joon Hyuk (Oh Chang Suk) yang menjadi jaksa penuntut. Tak tanggung-tanggung, jaksa Park dituntut hukuman mati. Joon Hyuk ini dulunya pernah naksir istri jaksa Park, Yeo Eun , ketika mereka masih mahasiswa. Namun Yeo Eun memilih jaksa Park. Malam sebelum istri dan anak jaksa park terbunuh, jaksa Joon Hyuk sempat mampir ke rumah jaksa Park jam setengah satu hingga jam satu pagi. Sedangkan kejadinnya pembunuhan diperkirakan jam setengah satu hingga jam setengah dua pagi. Nah…..

inno4

Tengah malam saat Joon Hyuk mampir ke rumah jaksa Park, ia sempat merekam suaranya di rekaman boneka ikan Nemo yang merupakan kado untuk anak jaksa Park. Boneka ikan nemo ini sempat dijadikan salah satu barang bukti, namun disingkirkan oleh Joon Hyuk. naah.. nah.. mulai aneh ya pak jaksa penuntut. Akankah aksinya ketahuan? …hehehehehe  :p

Jaksa Park memiliki pengacara publik yang akan membela kasusnya, yaitu pengacara Seon Eun Hye yang diperankan Yuri SNSD. Aktingnya lumayan.. gak terlalu mengecewakan. Pengacara Eun Hye ini dulu tak pernah menang bila melawan jaksa Park. Dan kali ini ia bertekad untuk menang. Meski pernah di tolak oleh jaksa Park sebagai pengacaranya, tapi Eun Hye tak putus asa.

kwon-yuri

 

Min Ho yang kawatir kejahatannya terungkap, menginginkan agar jaksa Park di hukum mati. Ia main mata dengan Jaksa Agung dan beberapa pihak lain untuk memuluskan jalannya.

Jaksa Park yang hilang ingatan, perlahan mulai pulih. Ia bahkan bisa mengingat kejadian pembunuhan istrinya dan sempat merekamnya. Memory cardnya pun sempat ia copot dan disembunyikan. Belakangan, rekaman inilah yang dijadikan barang bukti di pengadilan. Dalam rekaman terlihat sepatu milik pembunuh berjalan di depan mayat istri jaksa Park.

 

Namun, di pengadilan jaksa penuntut memperlihatkan video pengakuan jaksa Park bahwa ia membunuh anak dan istrinya.

Sampai penjara, di malam hari saat semua tahanan tertidur, jaksa Park mencoba bunuh diri. Namun ketika ia ingin bunuh diri, teman satu selnya, yang sempat ia bantu mengaku kalau ia-lah yang membunuh anak dan istri jaksa Park. Ini adalah ending episode 6.

Waah.. makin tegang ya.. berhasilkan jaksa Park mengungkap pembunuh istri dan anaknya? atau ia sendiri yang bunuh istri dan anaknya?

Dugaan saya, istrinya  jaksa Park dibunuh oleh penjahat, namun jaksa Park berhasil mengamankan anaknya yang masih hidup. Entah di mana.. karena jaksa Park sendiri lupa. nah.. nah.. hehehe..

defendant-main

Kamu harus cermat menonton drama ini, karena alurnya juga bolak balik, dari masa lalu ke masa kini dan seterusnya. Tapi beneran keren kok drama ini. πŸ™‚

Annyeong…

Kang Mo Yeon πŸ™‚

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s