audio 13 Lagu OST Drama Korea MBC 2016 Yang Bikin Baper

Membahas Ost Drama Korea sama seperti membahas playlist lagu-lagu yang saya miliki 😊, memang tahun 2016 sudah berakhir, namun lagu-lagu Ost Drama Korea tetap masih lekat di hati ☺

Khusus untuk tulisan ini saya bahas Ost Drama Korea yang tayang di MBC, tentunya drama yang sudah saya tonton sepanjang tahun 2016 atau sudah masuk list untuk saya tonton. Di tulisan ini tidak menyertakan Lagu-lagu Ost Drama W, Marriage Contract dan Lucky Romance yang juga tayang Di MBC sebab dibeberapa tulisan sebelumnya sudah pernah saya tulis di blog ini, silahkan dibaca πŸ˜‹

Nah apa saja lagu Ost Drama Korea MBC sepanjang 2016 yang bisa bikin kamu baper πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ:

1. One More Happy Ending

Menurut saya ada dua Ost yang bikin baper di Drama ini, salah satunya berbahasa inggris. Drama dibintangi Jang Na Ra dan Jung Kyoung Ho ini mengisahkan kehidupan cinta mantan bintang idol dengan seorang reporter yang juga single father. Han Mi Mo mantn artis terkenal yang kini menjalankan bisnis konsultan pernikahan justru tidak sukses dalam kehidupan cintanya sampai akhirnya dia bertemu dengan Song Soo Hyuk reporter entertainment yang ternyata teman masa kecil dia, tonton deh dramanya seru dan kocak

A. If by Elsa Kopf

Lagu berlirik bahasa Inggris ini kena betul syairnya dalam drama ini, apalagi dibawakan Elsa Kopf penyanyi asal Perancis πŸ˜‹πŸ˜‹

Here’s a song for you… IF by Elsa Kopf

B. Sometimes by Ben

Penyanyi Korea Ben memang langganan mengisi suara Ost Drama Korea, khususnya tahun 2016 lalu mayoritas drama korea yang tayang tersisip lagu dan suara Ben di Ost mereka salah satunya lagu Sometimes, ciamik bener ini penyanyi 😊

Here’s a song for you… Sometimes by Ben

2. Goodbye Mr. Black

Ada satu lagu menurut saya yang bikin baper di drama ini, lagu yang menjadi thema dan akar drama ini milik Baek Ji Young sang ratu mellow dan balads kpop, Baek Ji Young juga penyanyi Korea yang paling sering diminta sumbang suaranya untuk Ost drama karena karakter suaranya yang khas

C. GoodBye by Baek Ji Young

Lagu GoodBye ini membuat hanyut saat menonton drama berlatar belakang revenge atau balas dendam ini. GoodBye Mr. Black yang dibintangi Lee Jin Wook dan Moon Chae Won mengisahkan seorang Navy Seals Cha Ji Won yang dikhianati teman kecilnya dan dituduh membunuh ayah kandungnya. Akibat tuduhan ini Ji Won terpaksa menyembunyikan identitasnya dengan menikahi Swan secara kontrak, dalam perjalanan pelarian Ji Won yang berganti nama menjadi Mr. Black, Ji Won jatuh cinta kepada Swan meski mereka harus berpisah sementara, baper ini mellowdrama apalagi saat Mr.Black revenge kembali bertemu Swan istrinya namun pura-pura tak mengenalinya

Sayang lagu ini juga tak ketemu linknya di itunes dan spotify
3. Monster

Ada tiga lagu yang bikin baper menurut saya sepanjang 50 episode drama ini, diantaranya milik Tei, Zia dan Seven. Untuk drama bergenre Mellodrama ini karakter suara mereka sangat cocok mengisi suara di Ost πŸ˜‹

Sayang link lagu-lagu mereka tak ketemu di itunes dan spotify, hanya beberapa saja yang bisa temui di youtube 😊

D. Only With You by Tei

Tei ini aduh suaranya bikin nangis πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚, apalagi lagu yang dia bawakan selalu muncul di akhir-akhir episode drama makin bikin tambah galau πŸ˜†πŸ˜†

E. Know by Zia

Zia suaranya πŸ˜“πŸ˜“πŸ˜“ mellow sekali bikin sedih dan galau mendengarnya, lagu ini banyak terdegar saat adegan sedih pasangan kekasih Kang Ki Tan dengan Oh Soo Yeon terutama saat mereka jatuh bangun melampiaskan dendam kepada Byun Il Jae yang telah menghancurkan hidup mereka

F. Am I Alright by Seven

Sama dengan Zia, lagu milik Seven ini juara bikin baper di drama ini. Kang Ji Hwan dan Sung Yu Ri sukses membangun chemestriy sebagai pasangan kekasih yang berpisah berkali-kali namun akhirnya bersatu kembali

Dalam drama ini Kang Ji Hwan berperan sebagai anak Ceo yang dicelakai pamannya Byun Il Je hingga buta namun kembali melakukan balas dendam setelah kaya raya dan mampu menguasai perusahaan ayahnya yang dulu direbut pamannya, Ji Hwan menjadi kaya dan mampu melihat kembali setelah dirawat dan diangkat anak oleh seorang Gangster terkenal asal China

Sementara Sung Yu Ri memerankan gadis yang tumbuh di keluarga miskin namun sukses berkat kerja keras, kesamaan dendam kepada Byun Il Je akibat ayah dan adik Sung Yu Ri mati akibat tindak krjahatan paman Kang Ji Hwan, cukup mengaduk-aduk perasaan ini drama saat saya menontonnya

4. Blow Breeze

Ada 4 lagu yang bikin baper di drama ini namun hanya saya masukan 2 saja di tulisan ini. Apa saja ?

G. Win, Sunshine, Memories by 2LSON

Lagu ini muncul di episode-episode awal saat kedua pasangan ini sama sama masih berjuang cinta mereka direstui kedua orang tua mereka

Here’s a song for you… Wind, Sunshine, Memories by 2LSON

Drama ini mengisahkan perjuangan cinta gadis korea utara yang membelot ke korea selatan setelah sebelumnya sang gadis Kim Mi Poong bertemu kembali cinta pertamanya Jang Go di Seoul. Mi Poong bertemu teman kakaknya saat mereka besekolah di Macau dahulu dan kembali jatuh cinta 

H. My Pain by Eru

Lagu Eru ini muncul saat perjuangan Jang Go mempertahankan cinta dia ke Kim Mi Poong, saat berpisah setelah sempat menikah hingga harus bercerai akibat Ibu Jang Go yang selalu mengganggu hubungan mereka

Here’s a song for you… My pain by Eru

Drama yang diperankan Lim Ji Yeon dan Son Ho Jun baru saja berakhir Februari 2017 ini tentunya dengan Happy Ending meski banyak yang harus mereka korbankan dalam perebutan warisan sang kakek

5. Father I’ll Take Care Of You

Dalam drama keluarga ini ada dua lagu baper menurut saya masing-masing mewakili kedua pasangan dalam Drama ini

I. Where I Need To Be by Choco And Vanilla

Lagu Choco and Vanilla ini menceritakan perjuangan hubungan pasangan Oh Dong Hee dengan Han Sung Joon yang diperankan Park Eun Bin dan Lee Tae Hwan

Here’s a song for you… Where I Need To Be by Choco And Vanilla

J. Gloomy Eyes by Mose

Sementara lagu milik Mose ini menceritakan pasangan lain yaitu Lee Hyun Woo dengan Han Jung Eun yang diperankan Kim Jae Won dan Lee So Kyung

Here’s a song for you… Gloomy Eyes by Mose

Dalam drama ini Lee Hyun Woo yang berbalut dendam atas kematian ayahnya berusaha mencari adiknya yang terpisah 23 tahun. Hyun Woo sibuk melakukan dendam kepada keluarga Han Hyung Sub yang diduga menyebabkan ayahnya bunuh diri, dendam menjadi hilang makna dan rumit setelah sang adik yang selama ini dia cari justru diangkat anak oleh Han Hyung Sub dan Han Jung Eun keponakan Hang Hyung Sub jatuh cinta kepadanya. Han Sung Joon yang ternyata anak termuda keluarga Han Hyung Sub adakah adik Lee Hyun Woo yang selama ini dia cari

6. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Ini drama MBC paling kocak yang saya tonton tahun 2016, meski bergenre komedi bukan berarti tidak ada lagu bapernya ya πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Saya catat ada satu lagu yang bisa bikin kamu baper kalau menonton drama ini 

K. Dream by Han Hee Jung

Lagu ini adalah tema drama saat Kim Bok Joo dan Jung Joon Young berjuang bersama baik sedih, susah maupun senang 😚😚😚

Here’s a song for you… Dream by Han Hee Jung

Lee Sung Kyung sukses betul memerankan sosok Kim Bok Joo yang mengambil inspirasi atlet angkat besi wanita korea Jang Mi Ran.Nam Joo Hyuk juga sukses memeran sosok pria pendamping Bok Joo yang sabar dan kocak πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

7. Golden Pouch 

Ada 1 lagu baper yang saya dengar dari drama weekdays yang biasanya berepisode 120 ini, ini termasuk drama terpanjang yang saya tonton, namun ringan karena hanya berdurasi 28 menit saja 😊😊😊

L. Colored by Woo Yoon Kyung

Drama keluarga ini bercerita tentang seorang dokter bernama Han Suk Hoon yang diperankan Kim Ji Han kariernya hancur berantakan karena tuduhan mal plraktik namun kembali sukses setelah menjadi seorang Master Dumpling ☺☺☺ atas bantuan saudara perempuan dia Geum Sul Hwa yang diperankan Ryu Hyo Young, tentu saudara tiri dadakan alias fake sister πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ baper dah pokoknya drama ini πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

8. Shopping King Louis

Ada 1 lagu baper yang baru saya dengarkan itu pun karena teman saya yang sudah menonton memutarnya saat saya berada di mobil ketika pulang bersama

M. The Way by UM JI

Lagu ini easy listening tapi justru bikin baper πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ. Drama yang mengisahkan seorang pewaris tahta perusahaan namun hilang ingatan yang diperankan Seo In Guk ini jatuh cinta kepada gadis biasa yang diperankan Nam Ji Hyun karena sang gadis mau mendampingi dia saat susah dan kehilangan semua ingatan dia. Disinilah Louis atau Seo In Guk belajar makna cinta yang sebenarnya

Here’s a song for you… The Way by Um Ji

Drama ini belum saya tonton namun sudah masuk list tapi sudah baper duluan dengar ostnya. Semoga bermanfaat ya tulisan ini, nanti bila ada waktu saya tulis juga Ost drama Sbs, Kbs dan Tvn 2016 yang bisa bikin kamu baper 😘😘😘😘

Yasmine Jung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s